Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/127074
Title: Analisis efisiensi pemasaran bawang putih: Kasus Desa Panundaan, Kecamatan Ciwidey, Kabupaten Bandung, Propinsi Jawa Barat
Authors: Asmarantaka, Ratna Winandi
Hendra, Jhon
Issue Date: 1998
Publisher: Bogor Agricultural University (IPB)
Abstract: Bawang putih adalah salah satu tanaman hortikultura yang bernilai ekonomis tinggi, sehingga tanaman ini tersebar pada beberapa daerah di Indonesia. Permasalahan yang dihadapi oleh petani produsen adalah tingginya marjin pemasaran, struktur pasar yang tidak bersaing sempurna, keterpaduan pasar yang belum terwujud atau tidak adanya efisiensi pemasaran. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis sebaran marjin di antara lembaga pemasaran, struktur pasar, keterpaduan pasar serta ini mempergunakan data efisiensi pemasaran. Penelitian sekunder dan data primer, serta penganalisaan secara kualitatif dan kuantitatif. Analisis kuantitatif pada analisis marjin pemasaran dan keterpaduan pasar. Analisis kualitatif pada saluran pemasaran, periĀ­ laku pasar dan struktur pasar.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/127074
Appears in Collections:UT - Agribusiness

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
A98jhe.pdf
  Restricted Access
Fullteks2.59 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.