Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/126991
Title: Pengaruh Motivasi dan Kelompok Acuan terhadap Keputusan Pembelian Asuransi Properti di PT Asuransi Wahana Tata Pondok Indah, Jakarta
Other Titles: The Effect of Motivation and Reference Group Towards Property Insurance Purchasing Decision in PT Asuransi Wahana TataPondok Indah, Jakarta
Authors: Siregar, Edward H
Dinatasha, Prastika
Issue Date: 2016
Publisher: IPB (Institut Pertanian Bogor)
Abstract: Kebutuhan konsumen akan tempat tinggal yang semakin meningkat, menyebabkan meningkatnya pembangunan rumah tinggal dan apartemen. Hal ini menyebabkan banyak perusahaan asuransi properti yang menawarkan produknya. Beberapa faktor yang mempengaruhi keputusan konsumen adalah motivasi dan kelompok acuan. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui pengaruh motivasi dan kelompok acuan terhadap keputusan pembelian asuransi properti. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah non probability sampling dengan teknik purposive sampling dan alat analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini berdasarkan analisis deskriptif adalah sebagian besar nasabah asuransi properti di dominasi oleh laki – laki berusia 25-35 tahun yang berprofesi pegawai swasta dengan pendidikan terakhir adalah S1 dan pendapatan perbulannya adalah Rp.3.500.000- Rp.7.000.000. Selain itu, hasil analisis regresi linier berganda menunjukan bahwa motivasi dan kelompok acuan tidak berpengaruh nyata terhadap keputusan pembelian asuransi properti dikarenakan nilai p- value >0,05.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/126991
Appears in Collections:UT - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
H16pdi.pdf
  Restricted Access
Full Text10.57 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.