Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/126832
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorWagiono, Yayah K.-
dc.contributor.authorRajagukguk, Rumintang-
dc.date.accessioned2023-10-18T00:07:37Z-
dc.date.available2023-10-18T00:07:37Z-
dc.date.issued1998-
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/126832-
dc.description.abstractTujuan dari penelitian ini adalah untuk: (1) mempelajari gambaran umum usahatani pisang di daerah penelitian. (2) menganalisis saluran pemasaran dan mempelajari fungsi-fungsi yang dilakukan oleh tiap lembaga pemasaran pemasaran. (3) menganalisa struktur pasar yang dihadapi oleh tiap lembaga pemasaran yang terlibat. (4) menganalisa efisiensi pemasaran dan keragaan pasar melalui analisa marjin pemasaran dan keterpaduan pasar. Basil penelitian menunjukkan bahwa tanaman pisang diusahakan oleh petani penyewa dan pemilik hanyalah sebagai usaha sampingan, tanpa melakukan perawatan yang intensif seperti penggunaan bibit unggul, pemupukan, dan penyemprotan pestisida. Tenaga kerja yang digunakan dalam usahatani secara keseluruhan adalah tenaga kerja dalam keluarga.id
dc.language.isoidid
dc.publisherBogor Agricultural University (IPB)id
dc.subject.ddcAgricultural Economicsid
dc.subject.ddcMarketingid
dc.titleAnalisis pendapatan usahatani dan pemasaran pisang segar: Studi kasus di Desa Cikangkareng, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Cianjur, Propinsi Jawa Baratid
dc.typeUndergraduate Thesisid
Appears in Collections:UT - Agribusiness

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
A98rra.pdf
  Restricted Access
Fullteks2.51 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.