Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/126578
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorSilalahi, Bib Paruhum-
dc.contributor.advisorHanum, Farida-
dc.contributor.authorNisa, Shoviatun-
dc.date.accessioned2023-10-17T00:17:37Z-
dc.date.available2023-10-17T00:17:37Z-
dc.date.issued2015-
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/126578-
dc.description.abstractPenjadwalan merupakan salah satu masalah yang dihadapi oleh lembaga pendidikan seperti sekolah Madrasah Tsanawiyah (MTs). Masalah penjadwalan dapat dimodelkan ke dalam integer linear programming. Tujuan dari pemodelan ini ialah memodelkan penjadwalan mata pelajaran berdasarkan tingkat ketertarikan guru terhadap periode waktu dengan integer linear programming dan menyelesaikannya dengan LINGO 11.0. Pada langkah akhir akan dilakukan pengimplementasian model untuk masalah penjadwalan mata pelajaran di MTs YPI Pulosari Garut. Tingkat ketertarikan guru dikelompokkan ke dalam tiga bagian yaitu sangat suka, suka, dan tidak suka.id
dc.language.isoidid
dc.publisherIPB (Bogor Agricultural University)id
dc.subject.ddcMathematics and Natural Sciences-Mathematicsid
dc.titlePenjadwalan Pengajaran dengan Integer Linear Programming: Studi Kasus di MTS YPI Pulosari Garutid
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordschedulingid
dc.subject.keywordinteger linear programmingid
dc.subject.keywordMTs YPI Pulosariid
Appears in Collections:UT - Mathematics

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
G15sni.pdf
  Restricted Access
Fulltext1.17 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.