Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/126506
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorBasith, Abdul-
dc.contributor.authorAudri, Witri-
dc.date.accessioned2023-10-16T06:48:43Z-
dc.date.available2023-10-16T06:48:43Z-
dc.date.issued2016-
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/126506-
dc.description.abstractPerkembangan internet menyebabkan masyarakat memilih berbelanja secara online karena kemudahan-kemudahan yang diberikan. Perilaku pembelian masyarakat juga mulai berubah dari pembelian terencana menjadi pembelian yang tidak terencana atau dikenal sebagai pembelian impulsif. Pebisnis online perlu bersaing untuk meningkatkan penjualan yang salah satunya melalui perilaku pembelian impulsif. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi karakteristik konsumen, mengidentifikasi perilaku belanja online, menganalisis tanggapan konsumen terhadap hedonic shopping motivation dan potongan harga, dan menganalisis pengaruh hedonic shopping motivation dan potongan harga terhadap pembelian impulsif pada belanja online. Metode analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis regresi linier berganda. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah hedonic shopping motivation dan potongan harga. Hasil uji F menunjukkan bahwa hedonic shopping motivation dan potongan harga berpengaruh secara simultan terhadap pembelian impulsif. Hasil uji t menunjukkan bahwa hedonic shopping motivation (sig. 0.000) dan potongan harga (sig. 0.011) memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap pembelian impulsif pada belanja online.id
dc.language.isoidid
dc.publisherIPB (Institut Pertanian Bogor)id
dc.subject.ddcBusiness managementid
dc.subject.ddcDiscountsid
dc.subject.ddc2016id
dc.titlePengaruh Hedonic Shopping Motivation dan Potongan Harga Terhadap Pembelian Impulsif pada Belanja Online di Wilayah JABODETABEKid
dc.title.alternativeThe Influence of Hedonic Shopping Motivation and Discount Toward Impulse Buying in JABODETABEK Area.id
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordBogor Agricultural Universityid
dc.subject.keywordInstitut Pertanian Bogorid
dc.subject.keywordIPBid
dc.subject.keywordDiscountid
dc.subject.keywordHedonic Shopping Motivationid
dc.subject.keywordImpulse Buyingid
dc.subject.keywordInternetid
dc.subject.keywordOnline businessid
dc.subject.keywordShopping behaviorid
Appears in Collections:UT - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
H16wau.pdf
  Restricted Access
Full Text681.18 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.