Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/126379
Title: Penetapan prioritas strategi bauran pemasaran produk Teh Walini
Authors: Pambudy, Rachmat
Mumpuni, Candrika Paramitha
Issue Date: 2015
Publisher: IPB (Bogor Agricultural University)
Abstract: Teh Walini adalah salah satu merek produk olahan teh yang dihasilkan oleh Industri Hilir PT Perkebunan Nusantara (Persero) VIII, Cibiru Bandung. Produk teh Walini sudah mulai dipasarkan sejak tahun 2002. Pada kenyataanya, Teh Walini mengalami masalah dalam menjual produknya seperti stagnasi penjualan dan keterbatasan sumber daya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk merancang strategi pemasaran yang sesuai melalui konsep pemasaran 4P. Perancangan bauran pemasaran melibatkan pihak internal dan eksternal lembaga. Metode Proses Hirarki Analitik (PHA) digunakan dalam penelitian untuk memilih prioritas strategi pemasaran berdasarkan keputusan pihak internal. Hasil analisis PHA menunjukkan bahwa bauran pemasaran yang menjadi prioritas secara berturut-turut adalah harga, promosi, produk, dan distribusi. Sub bauran tersebut adalah segmentasi konsumen, kerjasama, kualitas, dan ketersediaan produk
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/126379
Appears in Collections:UT - Agribusiness

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
H15cpm.pdf
  Restricted Access
Fulltext2.08 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.