Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/126316
Title: Efektivitas Iklan Layanan Masyarakat Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan melalui Televisi
Authors: Riyanto, Sutisna
Anshorulloh, Shofwan Hilmi
Issue Date: 2015
Publisher: IPB University
Abstract: ABSTRAK Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan merupakan badan yang dibentuk pemerintah untuk menjamin kesehatan seluruh lapisan masyarakat. Iklanlayanan masyarakat di televise menjadi alat yang dipilih oleh pihak BPJS Kesehatan untuk menyosialisasikan program jaminan kesehatan kepada masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis keterdedahan khalayak terhadap iklan layanan masyarakat melalui televisi, hubungan faktor keterdedahan dengan keterdedahan iklan layanan masyarakat, efektivitas penerimaan iklan layanan masyarakat mengenai prosedur pelayanan program BPJS kesehatan, dan hubungan keterdedahan iklan layanan masyarakat dengan efektivitas iklan layanan masyarakat. Efektivitas iklan layanan masyarakat akan diukur menggunakan konsep AIDA (attention, interest, desire, action). Metodologi penelitian yang digunakan yaitu metode sensus, dengan pendekatan kuantitatif didukung oleh data kualitatif. Hasil penelitian menunjukan bahwa tidak ada hubungan antara faktor keterdedahan yang menonton iklan layanan masyarakat dengan keterdedahan iklan layanan masyarakat. Kemudian pada efektivitas iklan layanan masyarakat tidak terdapat hubungan antara keterdedahan iklan layanan masyarakat dengan tiga unsur AIDA yaitu attention, interest, dan action, sedangkan unsur desire memiliki hubungan dengan variabel kelengkapan isi pesan dalam keterdedahan iklan layanan masyarakat. Kata kunci :Keterdedahan, Efektivitas, IklanLayananMasyarakat, AIDA
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/126316
Appears in Collections:UT - Communication and Community Development

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
I15sha.pdf
  Restricted Access
Fulltext12.09 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.