Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/126179
Title: Analisis Faktor - Faktor yang Memengaruhi Harga Saham Perusahaan Perkebunan di Bursa Efek Indonesia Tahun 2008 - 2016
Other Titles: he Analysis of Influencing factors on Stock Price of Plantation Companies on 2008-2016 In Indonesian Stock Exchange.
Authors: Krisnamurthi, Bayu
Kurniyanto, Ifan Rizky
Issue Date: 2017
Publisher: IPB (Institut Pertanian Bogor)
Abstract: Krisis global yang terjadi pada tahun 2008 memberikan dampak penurunan bagi seluruh Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Indonesia. Empat dari enam belas saham perusahaan perkebunan terkoreksi cukup besar. PT Astra Agro Lestari (AALI), PT PP London Sumatera Indonesia (LSIP), PT Sinar Mas Agro Resources (SMAR, PT Tunas Baru Lampung (TBLA) dan PT Smart Technology (SMAR) merupakan perusahaan perkebunan yang mengalami penurunan terbesar. Tujuan dari penelitian ini adalah menganalisis secara teknikal dan fundamental saham perusahaan perkebunan yang telah terdaftar di BEI pada periode tahun 2008-2010. Metode penelitian menggunakan data panel dan ipot optima. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa melalui analisis fundamental diketahui bahwa ROA, Inflasi, Kurs, dan BI Rate dan AR1 berpengaruh signifikan terhadap harga saham sedangkan CR, DER, TOTA, PER, NPM tidak berpengaruh signifikan terhadap harga saham perusahaan perkebunan. Melalui analisa teknikal diketahui bahwa pergerakan perusahaan perkebunan adalah sideway.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/126179
Appears in Collections:UT - Agribusiness

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
H17irk.pdf
  Restricted Access
Full text1.38 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.