Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/126172
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorMaryono-
dc.contributor.authorValentia, Sofy Agum-
dc.date.accessioned2023-10-10T23:43:05Z-
dc.date.available2023-10-10T23:43:05Z-
dc.date.issued2017-
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/126172-
dc.description.abstractIkan bandeng merupakan produk unggulan di Kecamatan Kalitengah Kabupaten Lamongan. Namun demikian, harga ikan bandeng yang diterima petani rendah dan memiliki marjin yang cukup besar antara harga di tingkat petani dan konsumen, hal ini mengindikasikan adanya pemasaran yang tidak efisien. Selain itu ikan bandeng memiliki sifat mudah rusak sehingga dalam proses pemasaran membutuhkan penanganan lebih. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji saluran, lembaga dan fungsi pemasaran, serta efisiensi pemasaran. Data dikumpulkan dari 42 petani ikan bandeng, 15 pengumpul lokal, 7 pedagang besar, 7 pedagang pengecer besar, 15 pedagang pengecer kecil. Penentuan petani responden berdasarkan metode systematic sampling dan metode snowball sampling untuk lembaga pemasaran yang terlibat. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat 8 saluran pemasaran dimana saluran pemasaran 6 (petani dan pedagang pengecer besar) merupakan saluran yang relatif efisien karena memiliki margin pemasaran terkecil, farmer’s share paling besar, rasio keuntungan terhadap biaya yang menyebar secara merata, dan market share yang kecil.id
dc.language.isoidid
dc.publisherIPB (Institut Pertanian Bogor)id
dc.subject.ddcManagementid
dc.subject.ddcMarketingid
dc.subject.ddc2017id
dc.titlePemasaran Ikan Bandeng di Kecamatan Kalitengah Kabupaten Lamonganid
dc.title.alternativeMarketing of Milkfish in Kalitengah Subdistrict Lamongan Regency.id
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordBogor Agricultural Universityid
dc.subject.keywordInstitut Pertanian Bogorid
dc.subject.keywordIPBid
dc.subject.keywordMarketing Agenciesid
dc.subject.keywordMarketing Channelid
dc.subject.keywordMarketing Efficiencyid
dc.subject.keywordMarketing Functionid
dc.subject.keywordMilkfishid
dc.subject.keywordSnowball samplingid
dc.subject.keywordMarketing institutionid
dc.subject.keywordSystematic samplingid
dc.subject.keywordSmall marked shareid
Appears in Collections:UT - Agribusiness

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
H17sav.pdf
  Restricted Access
Full text1.41 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.