Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/125919
Title: Faktor-faktor yang memengaruhi pembelian hijab secara online di wilayah Jakarta
Authors: Munandar, Jono Minarto
Tampubolon, Faustina Hartantin Rahmadhani
Issue Date: 2017
Publisher: IPB (Bogor Agricultural University)
Abstract: Tingginya presentase wanita Muslim di Indonesia dan semakin berkembangnya tren busana hijab dan belanja online menjadi potensi yang besar dalam melakukan bisnis penyediaan produk hijab melalui situs online. Para pebisnis hijab harus mampu menyediakan produk hijab sesuai dengan kebutuhan dan minat konsumen agar mampu bersaing di pasar. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis karakteristik konsumen, tipe keterlibatan dan pemecahan masalah konsumen, faktor-faktor yang memengaruhi keputusan pembelian hijab secara online, dan mengetahui tipe konsumen Muslim yang melakuakan pembelian hijab secara online di Jakarta. Model analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis Partial Liniear Square-Structural Equation Modelling. Hasil penelitian menunjukan bahwa konsumen menggunkan tipe pemecahan masalah terbatas dalam melakukan pembelian hijab secara online. Terdapat lima faktor yang berpengaruh terhadap keputusan pembelian hijab secara online yaitu kualitas pemesanan, image produk, keyakinan pada situs, produk inti, dan media sosial. Faktor yang paling berpengaruh adalah keyakinan pada situs. Sementara konsumen yang melakukan pembelian hijab secara online termasuk ke dalam tipe rasionalist.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/125919
Appears in Collections:UT - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
H17fhr.pdf
  Restricted Access
Fulltext2.34 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.