Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/125850
Title: Analisis Hubungan Penerapan Etika Bisnis Islam terhadap Keberhasilan Usaha Bisnis Online di Bogor
Other Titles: Analyze the Correlation between Application of Islamic Business Ethics and the Success of Online Business in Bogor
Authors: Ayyubi, Salahuddin El
Widyastutik
Marzella, Viny
Issue Date: 2017
Publisher: Institut Pertanian Bogor
Abstract: Hadirnya teknologi internet yang semakin terjangkau oleh masyarakat menjadi potensi untuk memulai dan mengembangkan bisnis online. Namun, dampak perkembangan teknologi internet ini dimanfaatkan pula oleh orang yang tidak bertanggung jawab dengan melakukan suatu praktik bisnis yang melanggar etika. Tentunya hal tersebut akan berpengaruh terhadap kepercayaan masyarakat dan keberhasilan usaha bisnis online tersebut. Tujuan penelitian ini adalah menganalisis persepsi pebisnis online terhadap penerapan etika bisnis Islam dan menganalisis hubungan penerapan etika bisnis Islam terhadap keberhasilan usaha bisnis online di Bogor. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis deskriptif untuk menganalisis persepsi pebisnis, sedangkan Partial Least Square-Structural Equation Model (PLS-SEM) digunakan untuk menganalisis hubungan penerapan etika bisnis Islam terhadap keberhasilan usaha. Hasil penelitian menunjukkan bahwa etika bisnis Islam dalam manajemen keuangan memiliki hubungan signifikan secara langsung terhadap keberhasilan usaha, sedangkan etika bisnis Islam dalam manajemen sumber daya manusia dan pemasaran memiliki hubungan namun secara tidak langsung
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/125850
Appears in Collections:UT - Economics and Development Studies

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
H17vma.pdf
  Restricted Access
Full text1.2 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.