Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/125671
Title: Strategi Pemasaran untuk Meningkatkan Penjualan di Restoran Kubang Hayuda Cabang Kota Bogor
Other Titles: Marketing Strategy to Increase Sales at Kubang Hayuda Restaurant Bogor City Branch
Authors: Retnaningsih, Retnaningsih
Palupiningrum, Agustina Widi
Ardhyna, Sarah
Issue Date: 2023
Publisher: IPB University
Abstract: Dalam kurun waktu tiga tahun terakhir, Restoran Kubang Hayuda mengalami penurunan pendapatan sehingga diperlukan berbagai upaya untuk dapat mengatasi permasalahan tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi faktor internal, eksternal dan merumuskan strategi pemasaran bagi Restoran Kubang Hayuda Cabang Bogor. Analisis yang digunakan adalah analisis tiga tahap formulasi strategi yaitu matriks IFE-EFE, matriks IE, SWOT, dan QSPM. Hasil analisis menunjukkan kekuatan utama perusahaan adalah cita rasa yang khas, pelayanan yang terampil, dan kualitas makanan dengan kelemahan utama adalah cara pembayaran terbatas, kurangnya promosi, dan tampilan kurang menarik. Peluang utama yang dimiliki adalah kepercayaan konsumen dengan ancaman utama harga bahan baku dan perubahan selera konsumen. Matriks IE menunjukkan perusahaan untuk melakukan strategi penetrasi pasar dan pengembangan produk. Berdasarkan matriks SWOT dihasilkan prioritas strategi yang dapat dilakukan adalah mengikuti event dan exhibition kuliner di Kota Bogor untuk cabang Kota Bogor dan membuat inovasi menu, promo produk serta layanan yang menarik untuk dilakukan manajemen pusat.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/125671
Appears in Collections:UT - Business

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
K14190034_Sarah Ardhyna_Cover.pdf
  Restricted Access
Cover463.55 kBAdobe PDFView/Open
K14190034_Sarah Ardhyna_Full Text.pdf
  Restricted Access
Full Text5.2 MBAdobe PDFView/Open
K14190034_Sarah Ardhyna_Lampiran.pdf
  Restricted Access
Lampiran1.22 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.