Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/125642
Title: Faktor-Faktor yang Memengaruhi Minat Konsumen untuk Berlangganan Layanan Aplikasi Musik Streaming JOOX
Authors: Sarma, Ma'mun
Lestari, Suci Ayu
Issue Date: 2017
Publisher: IPB (Bogor Agricultural University)
Abstract: Penelitian ini telah menunjukkan pentingnya nilai yang dirasakan (perceived value) sebagai faktor yang mampu memengaruhi minat berlangganan (purchase intention) pada layanan teknologi baru yaitu aplikasi musik streaming JOOX. Hal tersebut dapat berimplikasi pada keberhasilan industri musik online yang saat ini berkembang dengan pesat. Studi ini didasarkan pada teori Value-based Adoption Model (VAM) dan beberapa literatur lain yang mengeksplorasi faktorfaktor yang dapat membentuk perceived value yang pada hubungannya memengaruhi minat berlangganan pada layanan konten online (musik streaming). Data yang dikumpulkan berasal dari 100 responden yang merupakan mahasiswa IPB Dramaga dan model penelitian ini menggunakan pendekatan Partial Least Square (PLS). Hasilnya menunjukkan bahwa kegunaan yang dirasakan (perceived usefulness) dan kesenangan yang dirasakan (perceived enjoyment) memiliki pengaruh yang positif dan signifikan pada nilai yang dirasakan (perceived value) yang pada gilirannya secara signifikan memengaruhi minat berlangganan (purchase intention).
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/125642
Appears in Collections:UT - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
H17sal.pdf
  Restricted Access
Fulltext7.84 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.