Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/125596
Title: Pengaruh Persepsi Konsumen terhadap Penggunaan Teknologi Uang Elektronik pada Bus Transjakarta
Other Titles: Effect of Consumer Perceptions Against Use of Electronic Money Technology on Transjakarta Bus.
Authors: Siregar, Edward Halomoan
Nisrina, Tiara
Issue Date: 2017
Publisher: Institut Pertanian Bogor
Abstract: Peningkatan pelayanan kepada setiap penggunanya, mendorong Bus Transjakarta menerapkan sistem pembayaran menggunakan uang elektronik agar memudahkan para pengguna dalam bertransaksi. Penelitian ini bertujuan: (1) Menganalisis karakteristik konsumen yang menggunakan uang elektronik pada bus Transjakarta. (2) Menganalisis persepsi konsumen terhadap penerimaan uang elektronik pada bus Transjakarta. (3) Menganalisis pengaruh persepsi konsumen terhadap penerimaan uang elektronik pada bus Transjakarta. Metode yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi konsumen terhadap penerimaan teknologi uang elektronik pada bus Transjakarta secara keseluruhan dapat dikategorikan baik. Seluruh variabel bebas secara simultan berpengaruh terhadap variabel terikat. Secara parsial variabel persepsi manfaat, kemudahan, dan keamanan berpengaruh terhadap penerimaan teknologi uang elektronik. Dari kelima variabel bebas yang digunakan, hanya variabel persepsi manfaat, kemudahan, harga dan keamanan yang memiliki pengaruh positif, sedangkan variabel kepercayaan menunjukkan nilai negatif.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/125596
Appears in Collections:UT - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
H17tni.pdf
  Restricted Access
Full text1.5 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.