Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/125543
Title: Analisis Model Bisnis PT XYZ Menggunakan Business Model Canvas
Authors: Suroso, Arif Imam
Ardhani, Yulitta Amy
Issue Date: 2016
Publisher: IPB (Bogor Agricultural University)
Abstract: Business Model Canvas adalah sebuah kerangka kerja digambarkan melalui Sembilan elemen dasar yang terdiri dari customer segments, value proposition, channels, customer relationships, revenue streams, key resources, key activities, key partnerships, dan cost structure. Kesembilan elemen tersebut menunjukkan logika bagaimana sebuah perusahaan menghasilkan uang. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis model bisnis PT XYZ serta membuat desain ulang model bisnis sesuai dengan keadaan internal dan eksternal perusahaan. Data diperoleh melalui wawancara mendalam dan dianalisis dengan metode kualitatif. Berdasarkan hasil analisis menggunakan analisis SWOT dan Blue Ocean Strategy, maka desain ulang model bisnis PT XYZ yaitu dengan mengembangkan sembilan elemen yang ada. Pada customer segments, PT XYZ menciptakan produk asuransi ritel dan asuransi mikro yang diikuti oleh peningkatan value propositions, channels, revenue streams, key resources dan key activities. Kemudian pada customer relationships, PT XYZ meningkatkan hubungan dengan konsumen dan mitra kerja. Pada key partnerships, PT XYZ membangun kerjasama dengan OJK terkait penentuan harga premi dan pengembangan elemen tersebut berdampak pada Cost Structure.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/125543
Appears in Collections:UT - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
H16yaa.pdf
  Restricted Access
Fulltext7.34 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.