Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/125524
Title: Analisis faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian produk pakaian secara online pada e-commerce tokopedia (studi kasus di Kota Bogor)
Authors: Najib, Mukhamad
Harbowo, Muhammad
Issue Date: 2016
Publisher: IPB (Bogor Agricultural University)
Abstract: Tokopedia telah memiliki 800 000 pengunjung dan total transaksi Tokopedia telah mencapai lebih dari Rp 8.38 Milyar/bulan. Mayoritas pelaku belanja online di Indonesia memilih mengeluarkan uangnya untuk produk pakaian. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi karakteristik responden, perilaku pembelian konsumen produk pakaian di Tokopedia serta menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian produk pakaian di Tokopedia. Pengumpulan data primer dilakukan dengan menyebarkan kuesioner sementara data sekunder diperoleh dari buku dan jurnal yang berhubungan dengan topik penelitian. Penelitian ini menggunakan metode SEM (Structural Equation Modelling) dengan software SmartPLS versi 2.0 sementara analisis deskriptif menggunakan microsoft excel 2007 dan SPSS versi 16.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel harga (H), pengalaman penggunaan internet (PPI) dan kepercayaan konsumen (KPK) memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk pakaian di Tokopedia. Namun variabel yang memiliki pengaruh yang paling positif dan signifikan adalah harga.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/125524
Appears in Collections:UT - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
H16mha.pdf
  Restricted Access
Fulltext1.57 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.