Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/125051
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorBasith, Abdul-
dc.contributor.advisorIndrawan, R. Dikky-
dc.contributor.authorPutri, As'syifa Gema Utami-
dc.date.accessioned2023-09-20T07:55:02Z-
dc.date.available2023-09-20T07:55:02Z-
dc.date.issued2011-
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/125051-
dc.description.abstractTujuan penelitian ini adalah (1) Mengetahui proses keputusan konsumen dalam pemilihan produk KUR Bank Bjb Cabang Cibinong (2) Mengidentifikasi faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi keputusan konsumen dalam memilih produk kredit KUR Bank Bjb Cabang Cibinong (3) Menganalisis hubungan proses keputusan konsumen dengan faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan konsumen dalam pemilihan produk kredit KUR Bank Bjb Cabang Cibinong. Data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dengan cara memberikan kuesioner kepada responden yang mengetahui dan pernah menggunakan produk KUR Bank Bjb. Data sekunder diperoleh dari studi literatur, internet, media massa, buku, dan penelitian terdahulu yang relevan. Alat analisis yang digunakan adalah uji korelasi kanonik. Pengolahan data dalam penelitian menggunakan microsoft ecxel, Minitab 14, SPSS 16 dan Statistic versi 8. Hasil analisis dengan menggunakan korelasi kanonik menunjukkan bahwa pada tahap pengenalan kebutuhan, yang paling berhubungan dalam proses keputusan konsumen adalah kebutuhan investasi (0,296061), pada tahap pencarian informasi adalah informasi media elektronik (0,577116), pada tahap evaluasi alternatif adalah evaluasi plafond (-0,446301), pada tahap keputusan pembelian adalah pengaruh media iklan (-0,677412), serta pada tahap evaluasi pasca pembelian adalah kemauan menyarankan KUR pada orang lain (0,429835). Faktor-faktor yang paling berhubungan dengan keputusan konsumen adalah dukungan keluarga (0,443944), keputusan langsung (0,640429), dan pengalaman menggunakan KUR (-0,205081). Nilai korelasi antara faktor-faktor yangmempengaruhi keputusan konsumen dengan proses keputusan konsumen yang didapatkan rata-rata menunjukkan nilai kurang dari 0,5. Hal ini berarti hubungan antara gugus peubah proses keputusan konsumen (X) dengan gugus peubah faktor yang mempengaruhi keputusan konsumen (Y) secara umum adalah lemah.id
dc.language.isoidid
dc.publisherIPB (Bogor Agricultural University)id
dc.subject.ddcEconomics and management - Managementid
dc.titleAnalisis Proses Keputusan Konsumen dalam Pemilihan Produk Kredit KUR Bank Jabar Banten (Bjb).id
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordConsumer decisionid
dc.subject.keywordCanonical correlationid
dc.subject.keywordConsumer choicesid
Appears in Collections:UT - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
H11agu1.pdf
  Restricted Access
Fulltext1.11 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.