Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/124478
Title: | Analisis Faktor yang Memengaruhi Generasi Z terhadap Niat Beli Produk Masuk Kampus |
Other Titles: | Analysis of Factors that Influence Generation Z on Purchase Intention Product Masuk Kampus |
Authors: | Suroso, Arif Imam Kamilah, Khairiyah Safitri, Lala Dinda |
Issue Date: | 31-Aug-2023 |
Publisher: | IPB University |
Abstract: | Peningkatan jumlah startup edutech di Indonesia dapat mengakibatkan persaingan bisnis menjadi ketat. MasukKampus merupakan salah satu startup edutech yang menawarkan layanan e-learning bagi siswa SMA dan mahasiswa di Indonesia. MasukKampus unggul di media sosial Instagram, tetapi pertumbuhan traffic website perbulannya dan jumlah pengguna layanannya tidak lebih tinggi daripada startup A dan startup B. Tujuan penelitian ini untuk (1) menganalisis karakteristik followers Instagram MasukKampus, (2) menganalisis pengaruh theory of planned behavior (attitude, subjective norms, dan perceived behavioral control) terhadap niat beli produk MasukKampus, dan (3) menganalisis pengaruh harga terhadap niat beli produk MasukKampus. Sampel pada penelitian ini berjumlah 220 responden yang dipilih menggunakan teknik purposive sampling. Analisis data pada penelitian ini menggunakan analisis deskriptif dan SEM PLS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan antara variabel attitude, subjective norms, perceived behavioral control, dan harga terhadap niat beli produk MasukKampus. |
URI: | http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/124478 |
Appears in Collections: | UT - Business |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
Lala Dinda Safitri K14190020 Full Skripsi.pdf Restricted Access | Fulltext | 1.69 MB | Adobe PDF | View/Open |
Lala Dinda Safitri K14190020 Cover Lembar Pengesahan Daftar ISI.pdf Restricted Access | Cover | 843.46 kB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.