Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/124258
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorKuncoro, Deasy Kartika Rahayu-
dc.contributor.authorMuslimah-
dc.date.accessioned2023-08-23T08:01:07Z-
dc.date.available2023-08-23T08:01:07Z-
dc.date.issued2023-
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/124258-
dc.description.abstractKecamatan Modoinding, Minahasa Selatan merupakan sentra produksi tanaman kentang terbesar. Produk mashed potato dan tepung kentang menjadi salah satu upaya pembentukan keterjaminan pasar kentang dengan mengoptimalkan unit produksi melalui hilirisasi komoditas menjadi produk dengan umur simpan yang lebih lama dan memenuhi kebutuhan pasar yang ada. Tujuan penelitian ini adalah memetakan model bisnis, mengidentifikasi dan menganalisis faktor internal dan eksternal sesuai kondisi lokasi penelitian, merumuskan alternatif strategi, dan menentukan strategi prioritas dari alternatif strategi yang dapat diimplementasikan. Lean canvas menunjukkan konsep bisnis unit produksi secara keseluruhan. Matriks IFE dan EFE menunjukkan kondisi internal dan eksternal yang berada pada kondisi Hold and Maintain. Matriks IE menghasilkan strategi umum berupa strategi penetrasi pasar, pengembangan produk, dan pengembangan pasar. Berdasarkan matriks SWOT diperoleh 15 strategi umum, kemudian diperoleh tiga strategi prioritas berdasarkan QSPM, yaitu 1) menawarkan variasi produk yang sesuai dengan kebutuhan pasar dengan skor 4,973, 2) menciptakan keunggulan kompetitif signifikan dengan skor 4,919, dan 3) mengembangkan kemitraan dengan industri pengolah kentang dalam upaya memperluas jangkauan distribusi produk dengan skor 4,873. Penerapan ketiga strategi dapat mengoptimalkan elemen customer segment, channels, unique value propositions, dan unfair segments pada lean canvas.id
dc.language.isoidid
dc.publisherIPB Universityid
dc.titleStrategi Pengembangan Bisnis dan Pemasaran Produk Mashed Potato dan Tepung Kentang Di Kecamatan Modoinding Kabupaten Minahasa Selatanid
dc.title.alternativeBusiness Development Strategy and Product Marketing Mashed Potato and Potato Flour in Modoinding District, South Minahasa Regencyid
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordkentangid
dc.subject.keywordlean canvasid
dc.subject.keywordmashed potatoid
dc.subject.keywordstrategi prioritaid
dc.subject.keywordtepung kentangid
Appears in Collections:UT - Agroindustrial Technology

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Cover_Muslimah_F34190035.pdf
  Restricted Access
Cover352.27 kBAdobe PDFView/Open
FullTeks_Laporan Individu Proyek Desain Utama_Muslimah_F34190035.pdf
  Restricted Access
Fullteks697.69 kBAdobe PDFView/Open
Lampiran_Muslimah_F34190035.pdf
  Restricted Access
Lampiran783.35 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.