Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/123938
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSyarifa, Rizka-
dc.date.accessioned2023-08-15T07:10:21Z-
dc.date.available2023-08-15T07:10:21Z-
dc.date.issued2023-
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/123938-
dc.description.abstractKonsumen harus mendaftarkan diri dan memberikan data pribadi kepada e-commerce agar bisa melanjutkan transaksi jual beli. Penelitian ini secara umum bertujuan untuk menganalisis persepsi risiko, kepercayaan, dan kesediaan konsumen untuk memberikan data pribadi ke e-commerce pada generasi Y dan Z. Metode penelitian ini kuantitatif dengan desain cross sectional study. Teknik penarikan contoh secara purposive sampling. Data yang digunakan merupakan data sekunder diperoleh dari data tim PKM-RSH Data Pribadi. Analisis data menggunakan analisis deskriptif, independent t-test, dan analisis SEM. Hasil penelitian menunjukkan generasi Y dan Z memiliki persepsi risiko yang relatif sama. Kepercayaan konsumen dan kesediaan untuk memberikan data pribadi antara generasi Y dan Z memiliki perbedaan signifikan. Variabel persepsi risiko berpengaruh langsung signifikan negatif terhadap kesediaan untuk memberikan data pribadi pada generasi Y, sedangkan pada generasi Z tidak. Pada generasi Y tidak ditemukan pengaruh tidak langsung antara variabel persepsi risiko terhadap kesediaan untuk memberikan data pribadi yang dijembatani oleh kepercayaan, sedangkan pada generasi Z terdapat pengaruh tidak langsung negatif antar variabel-variabel tersebut.id
dc.language.isoidid
dc.publisherIPB Universityid
dc.titlePersepsi Risiko, Kepercayaan, dan Kesediaan Konsumen untuk Memberikan Data Pribadi ke E-commerce pada Generasi Y dan Zid
dc.title.alternativePerceived Risk, Trust, and Willingness to Share Personal Information to E-Commerce among Y and Z Generationid
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordpercieved riskid
dc.subject.keywordtrustid
dc.subject.keywordwillingness to shareid
dc.subject.keywordy generationid
dc.subject.keywordz generationid
Appears in Collections:UT - Family and Consumer Sciences

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Cover, Abstrak, Lembar Pengesahan, Prakata, Daftar Isi.pdf
  Restricted Access
Cover1.64 MBAdobe PDFView/Open
I24190042_Rizka Syarifa.pdf
  Restricted Access
Fullteks2.32 MBAdobe PDFView/Open
Lampiran.pdf
  Restricted Access
Lampiran397.8 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.