Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/123455
Title: Analisis risiko transportasi jalan tol Jagorawi
Authors: Soeratmo, F. Gunarwan
Adiwibowo, Soeryo
Siswadi
Muliawati, Endang Setia
Issue Date: 1994
Publisher: IPB (Bogor Agricultural University)
Abstract: Penyelenggaraan sistem transportasi jalan tol bertujuan untuk meningkatkan efisiensi pelayanan jasa distribusi antar wilayah guna menunjang peningkatan pertumbuhan ekonomi. Penyelenggaraan sistem transportasi jaian tol juga menimbulkan dampak negatif berupa kec,1akaan lalu lintas. 0leh karena timbulnya dampak negatif tersebut bersifat tidak pasti, maka untuk menduga timbulnya dampak digunakan metode analisis risiko. Hetode analisis risiko menggunakan pendekatan teori peluang. Penelitian ini bertujuan : (1) menduga besarnya peluang (pz-obability) terjadinya kecelakaan di jalan tol Jagorawi; (2) menentukan faktor-faktor yang mempengaruhi terjadinya kecelakaan di jalan tol Jagorawi dan menentukan model hubungan antara faktor-faktor tersebut; (3) mengidentifikasi profil pengemudi di jalan tol Jagorawi; (4) menduga besarnya kompensasi kerugian kecelakaan di jalan tol Jagorawi; (5) menyusun rencana pengelolaan risiko di jalan tol Jagorawi. Penelitian ini menggunakan lokasi studi di jalan tol Jagorawi, Jawa Barat yaitu jalan tol yang menghubungkan kota Jakarta dengan beberapa tempat di Kabupaten Bogar dan Kotamadya tertutup Bogor ( km Bogor. Pengamatan dibatasi hanya pada jalur antara gerbang THII (km 53,5) sampai pada gerbang 16,0) dan gerbang Ciawi (km 14,0), baik pada jalur arah Jakarta Bogor/Ciawi maupun jalur arah Jakarta. Penelitian dilaksanakan pada bulan sampai dengan Juni 1993. ...
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/123455
Appears in Collections:MT - Multidiciplinary Program

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
1994esm.pdf
  Restricted Access
Fulltext7.05 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.