Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/123172
Title: Analisis Pemasaran Hijau pada Bisnis Skincare (Studi Kasus Garnier dan Npure)
Authors: Hasanah, Nur
Shalihati, Fithriyyah
Agustini, Dindi Ayu
Issue Date: 2023
Publisher: IPB University
Abstract: Garnier dan Npure merupakan merek skincare yang telah menerapkan pemasaran hijau sebagai strategi bisnisnya. Tujuan penelitian ini untuk (1) mengidentifikasi karakteristik konsumen dan penerapan pemasaran hijau merek Garnier dan Npure, (2) menganalisis pengaruh hubungan pemasaran hijau terhadap minat beli melalui citra merek pada merek Garnier dan Npure, (3) merumuskan rekomendasi untuk meningkatkan minat beli dan citra merek melalui pemasaran hijau bagi merek Garnier dan Npure. Penelitian ini menggunakan metode analisis kuantitatif deskriptif dengan teknik non-probability sampling dan SEM PLS. Hasil dari penelitian ini yaitu (1) pemasaran hijau berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli pada merek Garnier dan Npure, (2) pemasaran hijau berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra merek pada merek Garnier dan Npure, (3) citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli pada merek Garnier dan Npure, (4) citra merek memediasi pengaruh pemasaran hijau terhadap minat beli pada merek Garnier dan Npure.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/123172
Appears in Collections:UT - Business

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Cover,Lembar Pernyataan,Abstrak,Lembar Pengesahan,Prakata, dan Daftar Isi.pdf
  Restricted Access
Cover398.39 kBAdobe PDFView/Open
K14190009_Dindi Ayu Agustini.pdf
  Restricted Access
Fulltext1.11 MBAdobe PDFView/Open
Lampiran.pdf
  Restricted Access
Lampiran466.55 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.