Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/123169
Title: Penggunaan Media Sosial dan Endorsement untuk Meningkatkan Transaksi Pembelian Produk Skincare
Authors: Widhiani, Anita Primaswari
Bachtiar, Muchamad
Natalia Winata, Christiane
Issue Date: 2023
Publisher: IPB University
Abstract: Industri skincare Indonesia sedang berkembang pesat. Perkembangan ini diikuti dengan bertambahnya jumlah pengusaha yang bergabung dalam industri skincare. Hal menyebabkan persaingan bisnis skincare semakin ketat. Perusahaan memerlukan strategi yang tepat agar mampu bersaing dan meningkatkan laba jangka panjang. Tujuan penelitian ini adalah menganalisis pengaruh media sosial dan endorsement sebagai media pemasaran terhadap transaksi pembelian produk skincare, serta memberikan implikasi manajerial yang tepat untuk perusahaan produk skincare yang ingin menerapkan metode pemasaran melalui media sosial dan endorsement. Penelitian ini menggunakan analisis uji regresi linier berganda. Pengumpulan data dilakukan dengan membagikan kuesioner online melalui media sosial dan jumlah responden sebanyak 290 orang. Teknik penentuan sampel menggunakan non-probability sampling jenis voluntary sampling. Hasil penelitian menunjukan bahwa media sosial dan endorsement memiliki pengaruh positif terhadap transaksi pembelian. Strategi pemasaran melalui media sosial dan endorsement disarankan untuk diterapkan oleh perusahaan yang ingin meningkatkan transaksi pembelian produk skincare.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/123169
Appears in Collections:UT - Business

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Cover,Lembar Pernyataan,Abstrak,Lembar Pengesahan,Prakata, dan Daftar Isi.pdf
  Restricted Access
Cover394.24 kBAdobe PDFView/Open
K14180064_Christiane Natalia Winata.pdf
  Restricted Access
Fulltext1.22 MBAdobe PDFView/Open
Lampiran.pdf
  Restricted Access
Lampiran368.14 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.