Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/122835
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorIndrawan, Raden Dikky-
dc.contributor.advisorNurhayati, Popong-
dc.contributor.authorHidayatullah, Muhammad Ikhsan-
dc.date.accessioned2023-07-31T00:13:54Z-
dc.date.available2023-07-31T00:13:54Z-
dc.date.issued2023-
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/122835-
dc.description.abstractMasyarakat Indonesia mulai sadar akan pentingnya investasi salah satunya adalah investasi di instrumen cryptocurrency. Kesadaran ini dibuktikan dengan tingginya peningkatan jumlah investor cryptocurrency Indonesia dan tingginya volume transaksi. Namun, tingginya peningkatan jumlah dan minat investasi tingginya minat masyarakat Indonesia akan investasi tidak dapat memberikan gambaran bahwa mereka telah melakukan proses investasi secara sistematis dan benar khususnya Generasi Z yang mendominasi secara jumlah dengan generasi lainnya dan memiliki kecenderungan terkena behavioral finance bias. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk memberikan strategi praktikal kepada investor Generasi Z sehingga dapat menghasilkan keputusan yang rasional. Penelitian ini menggunakan metode non-probability sampling dengan teknik pengambilan purposive sampling. Analisis yang dilakukan menggunakan alat analisis korelasi kanonik dan deskriptif statistik. Hasil penelitian yaitu terdapat hubungan yang erat antara behavioral finance bias dengan keputusan investasi.id
dc.description.abstractMasyarakat Indonesia mulai sadar akan pentingnya investasi salah satunya adalah investasi di instrumen cryptocurrency. Kesadaran ini dibuktikan dengan tingginya peningkatan jumlah investor cryptocurrency Indonesia dan tingginya volume transaksi. Namun, tingginya peningkatan jumlah dan minat investasi tingginya minat masyarakat Indonesia akan investasi tidak dapat memberikan gambaran bahwa mereka telah melakukan proses investasi secara sistematis dan benar khususnya Generasi Z yang mendominasi secara jumlah dengan generasi lainnya dan memiliki kecenderungan terkena behavioral finance bias. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk memberikan strategi praktikal kepada investor Generasi Z sehingga dapat menghasilkan keputusan yang rasional. Penelitian ini menggunakan metode non-probability sampling dengan teknik pengambilan purposive sampling. Analisis yang dilakukan menggunakan alat analisis korelasi kanonik dan deskriptif statistik. Hasil penelitian yaitu terdapat hubungan yang erat antara behavioral finance bias dengan keputusan investasi.id
dc.language.isoidid
dc.publisherIPB Universityid
dc.titleAnalisis Hubungan Behavioral Finance Bias Terhadap Keputusan Investasi Generasi Z di Cryptocurrency Marketid
dc.title.alternativeAnalysis of the Relationship between Behavioral Finance Biases and Investment Decisions of Generation Z in the Cryptocurrency Marketid
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordCryptocurrencyid
dc.subject.keywordBehavioral Finance Biasid
dc.subject.keywordInvestment Decisionid
Appears in Collections:UT - Business

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Cover, Lembar Pengesahan, Prakata, Daftar Isi.pdf
  Restricted Access
Cover239.05 kBAdobe PDFView/Open
K14190067_Muhammad Ikhsan Hidayatullah.pdf
  Restricted Access
Fullteks709.9 kBAdobe PDFView/Open
Lampiran.pdf
  Restricted Access
Lampiran122.62 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.