Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/122711
Title: Pengaruh Digital Marketing terhadap Brand Awareness dan Intention to Use Platform Startup Mayar
Authors: Pamungkas, Ragil
Issue Date: 2023
Publisher: IPB University
Abstract: Digitalisasi dalam pemasaran didorong oleh kemajuan teknologi. Mayar, startup Indonesia yang baru didirikan sejak 2021 menggunakan digital marketing melalui berbagai platform media sosial seperti Email, Instagram, website, dan mesin pencari seperti Google. Tujuan utama penelitian ini adalah untuk menganalisis bagaimana pengaruh digital marketing terhadap brand awaraeness dan intention to use platform startup Mayar. Data primer didapatkan dari hasil pengisian kuesioner menggunakan Google formulir dan data sekunder dari buku, jurnal ilmiah, dan sumber bacaan lainnya. Teknik analisis data yang digunakan yaitu, : uji validitas, uji reliabilitas, analisis deskriptif, dan analisis SEM PLS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa digital marketing memiliki dampak yang positif dan signifikan terhadap brand awareness dan intention to use. Implikasi manajerial yang perlu diterapkan Mayar yaitu dengan memaksimalkan kuantitas Email marketing, memaksimalkan kata kunci pada Google, dan menambahkan berbagai konten tutorial seperti : konten benefit, rekomendasi fitur, dan testimoni untuk meningkatkan brand awareness dan intention to use khususnya meningkatkan angka merchant registration dan merchant activation.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/122711
Appears in Collections:UT - Business

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Cover, Lembar Pengesahan, Prakata, Daftar Isi.pdf
  Restricted Access
Cover1.53 MBAdobe PDFView/Open
K14190028_Ragil Pamungkas.pdf
  Restricted Access
Fullteks3.39 MBAdobe PDFView/Open
Lampiran.pdf
  Restricted Access
Lampiran220.89 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.