Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/122523
Title: Pengaruh Social Media Marketing terhadap Proses Keputusan Pembelian pada Produk Susu Mbok Darmi
Authors: Utami, Anisa Dwi
Al-Azhar, Muhammad Zimam Zhorfan
Issue Date: 2023
Publisher: IPB University
Abstract: Kemajuan teknologi internet menyebabkan persaingan bisnis semakin ketat, hal ini mendorong para pelaku usaha untuk terus melakukan berbagai upaya dalam memasarkan produknya. Salah satu upaya pemasaran yang efektif adalah dengan meningkatkan pemasaran melalui media sosial. Susu Mbok Darmi merupakan usaha kuliner yang memanfaatkan media sosial dalam pemasarannya. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh social media marketing terhadap proses keputusan pembelian pada produk Susu Mbok Darmi. Penelitian ini dilaksanakan di outlet Susu Mbok Darmi pada bulan Desember 2022 sampai dengan Juni 2023. Jenis data yang digunakan bersumber dari data primer dan data sekunder. Penentuan sampel pada penelitian ini menggunakan metode convenience sampling. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 220 responden yang ditentukan berdasarkan teori Roscoe. Metode yang digunakan yaitu analisis deskriptif dan analisis Structural Equation Modelling-Partial Least Square (SEM-PLS). Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa keempat variabel dari social media marketing yang terdiri dari context, communication, collaboration, dan connection berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap proses keputusan pembelian pada produk Susu Mbok Darmi.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/122523
Appears in Collections:UT - Agribusiness

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Cover.pdf
  Restricted Access
Cover457.34 kBAdobe PDFView/Open
Fulltext.pdf
  Restricted Access
Fulltext1.4 MBAdobe PDFView/Open
Lampiran.pdf
  Restricted Access
Lampiran650.84 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.