Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/121117
Title: Analisis Strategi Pemasaran dalam Upaya Peningkatan Penjualan pada Seqapla Coffee
Authors: Suroso, Arif Imam
Anggraini, Raden Isma
Haliza, Shabrina Nur
Issue Date: 2023
Publisher: IPB University
Abstract: Seqapla Coffee merupakan salah satu coffee shop di Jakarta Selatan yang tengah mengalami penurunan penjualan karena persaingan bisnis coffee shop yang makin ketat. Tujuan penelitian ini untuk (1) mengidentifikasi kondisi existing bisnis Seqapla Coffee, (2) menganalisis tingkat kepentingan dan kinerja marketing mix Seqapla Coffee, dan (3) memformulasikan rancangan strategi pemasaran yang sebaiknya dapat diterapkan oleh Seqapla Coffee dalam upaya meningkatkan penjualan. Penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif dan importance performance analysis (IPA). Atribut prioritas utama perbaikan yaitu lokasi mudah dilihat, melakukan endorsement melalui Instagram, menjalin hubungan dengan konsumen, kejelasan papan nama, aktif media sosial, pengadaan promo di offline store dan online store, dan berpartisipasi dalam event. Rancangan strategi pemasaran dengan pendekatan marketing mix 4C yaitu penawaran paket minuman, meningkatkan promosi word of mouth, penawaran produk ekstra, mendaftarkan promo pada platform online, menyelenggarakan event, promosi melalui media sosial, dan pemasangan papan nama yang lebih besar.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/121117
Appears in Collections:UT - Business

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Cover,Lembar Pernyataan,Abstrak,Lembar Pengesahan,Prakata, dan Daftar Isi.pdf
  Restricted Access
Cover480.87 kBAdobe PDFView/Open
K14190037_Shabrina Nur Haliza.pdf
  Restricted Access
Fulltext1.47 MBAdobe PDFView/Open
Lampiran.pdf
  Restricted Access
Lampiran535.7 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.