Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/120321
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorNeyman, Shelvie Nidya-
dc.contributor.advisorAsfarian, Auzi-
dc.contributor.authorAlFathan, Aslam-
dc.date.accessioned2023-06-27T06:46:46Z-
dc.date.available2023-06-27T06:46:46Z-
dc.date.issued2023-
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/120321-
dc.description.abstractPerkembangan fintech di Indonesia terus meningkat dari tahun ke tahun, pada m-Banking Jenius sendiri terjadi peningkatan sebanyak 65% pada tahun 2020, sedangkan pada BNI terjadi peningkatan kurang lebih sebanyak 70%. Peningkatan komplain pada kedua m-Banking tersebut juga meningkat cukup tinggi yang dapat disebabkan kurangnya kepuasan dalam pengalaman pengguna. Dikarenakan keseimbangan antara User Experience, Usability dan Security yang berpengaruh terhadap kepuasan pengguna, analisis diperlukan untuk mengetahui ketiga nilai tersebut dalam aplikasi m-Banking. Penelitian ini dilakukan untuk membuat analisis keseimbangan tentang pengalaman, kegunaan dan keamanan pengguna menggunakan survey kepuasan pengguna yang diharapkan agar bermanfaat untuk acuan pengembangan aplikasi m-Banking kedepannya. Data akan didapatkan dari User Experience Questionnaire, System Usability Scale dan Security, lalu dibandingkan tingkat kepuasan konsumen dari ketiga aspek tersebut yang akan menghasilkan gambaran keseimbangan antara tiga aspek tersebut. Hasil penelitian yang didapat yaitu m-Banking Jenius cenderung lebih kecil pada bagian kebergunaan, sejalan dengan hasil UEQ-S bagian pragmatic quality dan SUS yang kurang baik, sedangkan m-Banking BNI cenderung lebih kecil di bagian hedonic quality, Pada bagian Security kedua m-Banking tersebut memiliki nilai yang tidak jauh berbeda, secara keseluruhan kedua m-Banking tersebut belum seimbang dikarenakan ada perbedaan signifikan antar aspeknyaid
dc.language.isoidid
dc.publisherIPB Universityid
dc.titleAnalisis Keseimbangan User Experience, Usability, dan Security Menggunakan Kepuasan Konsumen (Studi Kasus m-Banking Jenius dan BNI)id
dc.title.alternativeAnalysis of the Balance of User Experience, Usability and Security Using Customer Satisfaction (Case Study m-Banking Jenius and BNI)id
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordm-Bankingid
dc.subject.keywordSecurityid
dc.subject.keywordSystem Usability Scale, User Experienceid
dc.subject.keywordUser Experience Questionnaireid
dc.subject.keywordCustomer Satisfactionid
Appears in Collections:UT - Computer Science

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Cover.pdf
  Restricted Access
Cover433.53 kBAdobe PDFView/Open
G64170076_AslamALFathan.pdf
  Restricted Access
Fullteks1.03 MBAdobe PDFView/Open
Lampiran.pdf
  Restricted Access
Lampiran274.98 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.