Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/120282
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorPrabandari, Dyah-
dc.contributor.authorBonanza, Occy-
dc.contributor.authorRamadania, Umy Raisa-
dc.contributor.authorDewi, Helianthi-
dc.contributor.authorRahmani, Natasha Indah-
dc.date.accessioned2023-06-27T02:50:23Z-
dc.date.available2023-06-27T02:50:23Z-
dc.date.issued2023-
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/120282-
dc.description.abstractDampak Pandemi COVID-19 salah satunya pada sektor pendidikan yang berpengaruh terhadap pelaksanaan proses pembelajaran di sekolah secara online. Pembelajaran secara online mengakibatkan tingkat kejenuhan pada siswa dan terganggunya perkembangan kognitif siswa. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh penggunaan boneka tangan melalui dongeng dalam meningkatkan kognitif siswa SD kelas 1-3. Metode Pengambilan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner terhadap siswa kelas 1-3 SD di 3 SDN Kota Bogor. Pemilihan responden secara purposive sampling. Hasil penyebaran kuesioner menunjukkan bahwa siswa tertarik dengan boneka tangan dan memilih tokoh-tokoh dalam cerita rakyat Kabayan.. Kegiatan mendongeng ini merupakan implementasi dari kegiatan rekreasi edukasi yang dapat dilakukan di sekolah. Mendongeng dengan menggunakan boneka tangan mempengaruhi ketertarikan, kefokusan dan perkembangan kognitif siswaid
dc.language.isoidid
dc.titleDongeng Sebagai Rekreasi Edukasi Bagi Anak Sekolah Dasar Di Bogor Dengan Media Boneka Tangan (Fairy Tales as Educational Recreation for Elementary School Children in Bogor Using Hand Puppets)id
dc.typeTechnical Reportid
dc.subject.keywordFairy Talesid
dc.subject.keywordHand Puppetsid
dc.subject.keywordEducational Recreationid
Appears in Collections:Diploma Programme

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Laporan Penelitian Dongeng sebagai Rekreasi Edukasi.pdfLaporan323.52 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.