Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/119954
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.advisor | Pulungan, Ismail | - |
dc.contributor.advisor | Hafidhuddin, Didin | - |
dc.contributor.author | Abdat, Nadia Ja’far | - |
dc.date.accessioned | 2023-06-22T13:49:27Z | - |
dc.date.available | 2023-06-22T13:49:27Z | - |
dc.date.issued | 2007 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/119954 | - |
dc.description.abstract | “Pendidikan merupakan salah satu kebutuhan hidup manusia yang sangat penting”. Semua orang dari kalangan mana pun akan membenarkan pernyataan ini. Berbekal pendidikan yang memadai dan seimbang antara unsur-unsur jasmani dan rohani, duniawi dan ukhrowi, manusia akan dapat mengembangkan potensi (fitrah) dirinya yang telah dianugrahkan oleh Allah SWT guna meningkatkan harkat dan martabatnya. Konferensi Pendidikan Islam Dunia I di Mekkah pada tahun 1977 merekomendasikan bahwa pendidikan harus dapat melayani seluruh pertumbuhan manusia dalam segala aspek seperti spiritual, intelektual, imajinasi, fisik, ilmu pengetahuan, bahasa, baik secara individu maupun secara kolektif dan memotivasi semua aspek tersebut terhadap kebaikan pencapaian kesempurnaan (Autumn Issue,1988:i) dst ... | id |
dc.language.iso | id | id |
dc.publisher | Bogor Agricultural University (IPB) | id |
dc.subject.ddc | Education | id |
dc.subject.ddc | Teaching methods | id |
dc.title | Hubungan Proses Pembelajaran dengan Prestasi Belajar Siswa di Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) dan Sekolah Dasar Negeri (SDN) (Penelitian di SDIT Ummul Quro’ dan SDN Sukadamai | id |
dc.type | Thesis | id |
dc.subject.keyword | Chi-square | id |
dc.subject.keyword | Karakteristik anak SD | id |
dc.subject.keyword | Minat; Motivasi | id |
dc.subject.keyword | Kompetensi guru | id |
Appears in Collections: | MT - Human Ecology |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
2007nja.pdf Restricted Access | Fulltext | 666.98 kB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.