Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/119300
Title: Pengaruh kredibilitas dan atraktivitas selebriti terhadap respon audiens: studi kasus mahasiswa IPB Bogor
Authors: Mangkuprawira, Sjafri
Hadiyanto
Lemmung, Nurjannah Andi
Issue Date: 2006
Abstract: Penggunaan selebriti sebagai bintang iklan semakin populer dari tahun ke tahun. Penelitian ini bertujuan menjawab pertanyaan apakah pengaruh yang ditimbulkan dari kehadiran selebriti pada sebuah iklan. Secara rinci penelitian ini bertujuan untuk: (1) Mengui pengaruh celebrity endorser terhadap respon audiens, (2) Mengukur faktor- faktor celebrity endorser yang memiliki pengaruh terbesar terhadap respon audiens, dan (3) Menguji model teoritik tentang pengaruh celebrity endorser terhadap respon audiens. Untuk menjawab permasalahan ini dilakukan survey terhadap 159 mahasiswa IPB, Bogor. Sementara untuk metode analisa data digunakan Structural Equation Modelling (SEM). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa selebriti sebagai bintang iklan mampu meningkatkan pengenalan merek dan ketertarikan audiens terhadap merek yang diiklankan. Penelitian ini juga menemukan bahwa selebriti yang menarik menciptakan tingkat pengenalan merek yang lebih tinggi dibanding selebriti yang kredibel. Sementara selebriti yang kredibel menciptakan tingkat minat yang lebih tinggi dibanding selebriti yang menarik.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/119300
Appears in Collections:MT - Multidiciplinary Program

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
2006nal.pdf
  Restricted Access
Fulltext7.13 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.