Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/118948
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.advisor | Syarief, Hidayat | - |
dc.contributor.advisor | Muctadi, Deddy | - |
dc.contributor.advisor | Khomsan, Ali | - |
dc.contributor.author | Anwar, Faisal | - |
dc.date.accessioned | 2023-06-12T09:04:45Z | - |
dc.date.available | 2023-06-12T09:04:45Z | - |
dc.date.issued | 2002 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/118948 | - |
dc.description.abstract | Wntuk meningkatlcan perkembangan anak secara optimal terutama perkembangan kognitif dan psikomotor, selain diperlukan konsumsi zat gizi yang cukup juga dibutuhkan orang tua yang mengenal konsep perkembangan anak. Tujuan penelitian untuk menganalisis pengaruh intervensi berupa penyuluhan gizi, dan kesehatan, pemberian makanan tambahan dan penyuluhan stimulasi psikososial terhadap perbaikan status gizi dan perbaikan perkembangan psikososial anak usia 12 sampai 18 bulan. Rancangan penelitian ini berupa quasi experiment berbentuk nelitian nonrandomized control group pre-test - post-test design. Dua kelompok mendapat intervensi selama 4 bulan efektif, yaitu Kelompok III dengan intervensi lengkap {penyuluhan gizi dan kesehatan + PMT dan stimulasi psikososial) dan kelompok II dengan intervensi tidak lengkap (penyuluban gizi dan kesehatan + PMT) serta Kelompok I sebagai kelompok Kontrol. | id |
dc.language.iso | id | id |
dc.publisher | IPB (Bogor Agricultural University) | id |
dc.subject.ddc | Nutrition Science | id |
dc.title | Model pengasuhan anak bawah dua tahun dalam meningkatkan status gizi dan perkembangan psikososial | id |
dc.type | Dissertation | id |
dc.subject.keyword | Nutrition | id |
dc.subject.keyword | Parenting | id |
dc.subject.keyword | Nutritional status | id |
Appears in Collections: | DT - Human Ecology |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
2002fan.pdf Restricted Access | Fullteks | 2.98 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.