Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/117202
Title: Analisis Faktor-Faktor yangMemengaruhi Impulse Buying Produk Fashion di E-Commerce oleh Generasi Z
Authors: Suwarsinah, Heny Kuswanti
Muhibuddin, Fuad Wahdan
R Effendi, Raudhiyah Salsabil
Issue Date: 2023
Publisher: IPB University
Abstract: Perkembangan internet saat ini mengalami peningkatan secara masif yang menjadi salah satu faktor bertumbuhnya e-commerce di Indonesia. Salah satu perusahaan yang baru saja mengembangkan bisnis ke ranah e-commerce adalah Tiktok. Kemudahan dalam mengakses produk atau jasa memungkinkan konsumen melakukan impulse buying. Para pelaku usaha harus mengetahui perilaku konsumen agar mampu bersaing dan dapat merumuskan strategi yang tepat untuk meningkatkan penjualan. Penelitian ini bertujuan mengidentifikasi karakteristik konsumen dan faktor-faktor yang memengaruhi impulse buying di Tiktok Shop pada generasi Z. Metode yang digunakan adalah non probability sampling dengan teknik purposive sampling. Penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif dan analisis Structural Equation Modelling (SEM) dengan bantuan program SmartPLS versi 4. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa faktor-faktor yang berpengaruh terhadap impulse buying di Tiktok Shop pada generasi Z yaitu hedonic shopping motives, fashion involvement, time availability, dan presence of others.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/117202
Appears in Collections:UT - Business

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Cover,Lembar Pernyataan,Abstrak,Lembar Pengesahan,Prakata, dan Daftar Isi.pdf
  Restricted Access
Cover406 kBAdobe PDFView/Open
K14180029_Raudhiyah Salsabil R Effendi.pdf
  Restricted Access
Fulltext1.07 MBAdobe PDFView/Open
Lampiran.pdf
  Restricted Access
Lampiran1.4 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.