Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/116827
Title: Pengaruh Sikap Pelanggan dan Hubungan Sosial Terhadap Kepuasan Pelanggan Warung Kopi Tradisional
Other Titles: The Influence of Customer Attitudes and Social Relations on Customer Satisfaction in Traditional Coffee Shops
Authors: Etrya, Etrya
Zulkifli, Muhammad
Issue Date: Mar-2023
Publisher: IPB University
Abstract: MUHAMMAD ZULKIFLI. Pengaruh Sikap Pelanggan dan Hubungan Sosial Terhadap Kepuasan Pelanggan Warung Kopi Tradisional. Dibimbing oleh ETRIYA. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh sikap pelanggan terhadap kepuasan pelanggan dan hubungan sosial terhadap kepuasan pelanggan warung kopi tradisional. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan survey. Jumlah responden yang digunakan adalah 255 pelanggan warung kopi tradisional di kota Makassar. Penarikan sampel responden dipilih dengan metode probability sampling. Analisis Model Multiatribut Fishbein, Analisis Kesenjangan (GAP Analysis) dan Analisis PLS-SEM (Structural Equation Modeling-Partial Least Square) digunakan pada penelitian ini. Hasil menunjukkan bahwa sikap pelanggan meningkatkan kepuasan pelanggan. Sedangkan hubungan sosial tidak mempengaruhi sikap pelanggan warung kopi. Oleh karena itu, sikap pelanggan merupakan suatu hal yang penting untuk diperhatikan oleh pelaku usaha warung kopi tradisional di Kota Makassar. Penelitian ini menyarankan kepada warung kopi tradisional untuk memperhatikan produk. Sedangkan harga, tempat dan promosi tidak mempengaruhi sikap pelanggan. Kata kunci: analisis kesenjangan, hubungan sosial, model multiatribut fishbein, sikap pelanggan, warung kopi
MUHAMMAD ZULKIFLI. Pengaruh Sikap Pelanggan dan Hubungan Sosial Terhadap Kepuasan Pelanggan Warung Kopi Tradisional. Dibimbing oleh ETRIYA. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh sikap pelanggan terhadap kepuasan pelanggan dan hubungan sosial terhadap kepuasan pelanggan warung kopi tradisional. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan survey. Jumlah responden yang digunakan adalah 255 pelanggan warung kopi tradisional di kota Makassar. Penarikan sampel responden dipilih dengan metode probability sampling. Analisis Model Multiatribut Fishbein, Analisis Kesenjangan (GAP Analysis) dan Analisis PLS-SEM (Structural Equation Modeling-Partial Least Square) digunakan pada penelitian ini. Hasil menunjukkan bahwa sikap pelanggan meningkatkan kepuasan pelanggan. Sedangkan hubungan sosial tidak mempengaruhi sikap pelanggan warung kopi. Oleh karena itu, sikap pelanggan merupakan suatu hal yang penting untuk diperhatikan oleh pelaku usaha warung kopi tradisional di Kota Makassar. Penelitian ini menyarankan kepada warung kopi tradisional untuk memperhatikan produk. Sedangkan harga, tempat dan promosi tidak mempengaruhi sikap pelanggan. Kata kunci: analisis kesenjangan, hubungan sosial, model multiatribut fishbein, sikap pelanggan, warung kopi
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/116827
Appears in Collections:UT - Agribusiness

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Cover_Muhammad Zulkifli (H34170129).pdf
  Restricted Access
Cover473.84 kBAdobe PDFView/Open
Skripsi_Muhammad Zulkifli (H34170129).pdf
  Restricted Access
Fulltext932.94 kBAdobe PDFView/Open
Lampiran_Muhammad Zulkifli (H34170129).pdf
  Restricted Access
Lampiran842.65 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.