Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/116160
Title: Strategi Pemasaran Pada Kedai Kopi Wirajuara Di Kabupaten Indramayu
Authors: Abdillah, Imam Hamzah
Purwono, Joko
Sarianti, Tintin
Issue Date: 2022
Abstract: Saat ini, pertumbuhan kedai kopi di Indonesia sangat meningkat salah satunya adalah Kedai Wirajuara. Tingkat persaingan kedai kopi yang cukup tinggi menyebabkan kedai Wirajuara harus memiliki strategi pemasaran yang tepat untuk mampu bersaing dengan para pesaingnya. Tujuan penelitian ini adalah mengidentifikasi faktor-faktor internal dan eksternal yang mempengaruhi Kedai Wirajuara, merumuskan alternatif strategi pemasaran yang dapat diterapkan oleh Kedai Wirajuara, menentukan prioritas alternatif strategi pemasaran yang direkomendasikan untuk diterapkan oleh Kedai Wirajuara. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dan analisis perumusan tiga tahap yang terdiri dari tahap masukan, tahap pencocokan dan tahap pengambilan keputusan. Alat yang digunakan dalam penelitian ini adalah matriks IFE, matriks EFE, matriks IE, matriks SWOT, dan matriks QSPM. Hasil analisis menunjukkan bahwa Kedai Wirajuara berada pada posisi menjaga dan mempertahankan. Berdasarkan hasil analisis matriks SWOT menghasilkan tujuh alternatif strategi pemasaran dengan prioritas strategi yaitu mengembangkan produk yang berbeda dengan pesaing.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/116160
Appears in Collections:Agribusiness

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
STRATEGI PEMASARAN PADA KEDAI KOPI WIRAJUARA DI KABUPATEN INDRAMAYU.pdfArtikel851.52 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.