Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/116159
Title: Analisis Kepuasan Konsumen Terhadap Rumah Makan Karunia Kecamatan Mustika Jaya Kota Bekasi
Authors: Miftahudin, Fiqrizal Dzakwan
Purwono, Joko
Sarianti, Tintin
Issue Date: 2022
Abstract: Rumah Makan Karunia Kecamatan Mustika Jaya Kota Bekasi merupakan rumah makan yang telah berdiri selama 17 tahun yang menawarkan berbagai macam menu khas Kota Lamongan. Pihak rumah makan berkomitmen untuk mempertahankan cita rasanya yang khas bagi konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi karakteristik serta proses pengambilan keputusan pembelian konsumen, menganalisis tingkat kepuasan konsumen serta menganalisis kinerja atribut yang memengaruhi kepuasan konsumen. Metode yang digunakan adalah analisis deskriptif, Diskonfirmasi Harapan dan Expectation Performance Analysis (EPA). Berdasarkan hasil penelitian dapat diketahui bahwa hasil analisis dengan metode Diskonfirmasi Harapan, nilai indeks kepuasan konsumen Rumah Makan Karunia yaitu sebesar 1.06 yang menunjukkan bahwa secara keseluruhan konsumen merasa puas (Positive Disconfirmation). Hasil Expectation Performance Analysis (EPA) menunjukkan bahwa atribut keragaman pilihan makanan serta minuman dan tersedianya tampilan menu hidangan rumah makan beserta daftar harganya merupakan prioritas utama dalam perbaikan kinerja untuk meningkatkan kepuasan konsumen.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/116159
Appears in Collections:Agribusiness

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
ANALISIS KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP RUMAH MAKAN KARUNIA KECAMATAN MUSTIKA JAYA KOTA BEKASI.pdfArtikel1.23 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.