Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/115429
Title: Analisis Efektivitas Influencer Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Produk HeyGurl
Authors: Chasanah, Alfa
Muhibuddin, Fuad Wahdan
Salsabila, Fadhilah
Issue Date: 2022
Publisher: IPB University
Abstract: Perkembangan teknologi internet menciptakan persaingan bisnis sehingga perusahaan dituntut untuk menciptakan strategi pemasaran yang kuat, salah satunya melalui strategi influencer marketing. HeyGurl merupakan salah satu brand yang menggunakan strategi influencer marketing untuk meningkatkan penjualan. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi efektivitas pengaruh influencer marketing terhadap keputusan pembelian produk HeyGurl serta memberikan rekomendasi manajerial bagi HeyGurl. Penelitian ini bersifat kuantitatif deskriptif melalui metode survei dan data yang diperoleh dianalisis menggunakan Structural Equation Modelling berbasis Partial Least Square. Hasil penelitian menunjukkan bahwa influencer marketing tidak efektif dalam mempengaruhi keputusan pembelian produk HeyGurl. Strategi influencer marketing tidak disarankan untuk diterapkan kembali bagi HeyGurl yang ingin meningkatkan penjualan produk. Namun lebih direkomendasikan untuk mempertahankan konsumen dan meningkatkan brand awareness. Selain itu, direkomendasikan agar HeyGurl menjalankan strategi pemasaran lainnya seperti social media marketing, search engine marketing, email marketing, search engine optimization, dan community marketing.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/115429
Appears in Collections:UT - Business

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Cover,Lembar Pernyataan,Abstrak,Lembar Pengesahan,Prakata, dan Daftar Isi.pdf
  Restricted Access
Cover470.02 kBAdobe PDFView/Open
K14180093_Fadhilah Salsabila.pdf
  Restricted Access
Fulltext1.88 MBAdobe PDFView/Open
Lampiran.pdf
  Restricted Access
Lampiran914.8 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.