Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/114920
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorSyarief, Rizal
dc.contributor.advisorAsnawi, Yudha
dc.contributor.authorPutri, Rizkia Nurfirna
dc.date.accessioned2022-10-10T00:30:33Z
dc.date.available2022-10-10T00:30:33Z
dc.date.issued2022-10-07
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/114920
dc.description.abstractKinerja UMKM berkontribusi pada PDB nasional tahun 2021 sebesar 61,07%. Teh merupakan jenis minuman ready to drink yang telah melekat pada keseharian masyarakat. Dawoon Tea merupakan UMKM yang bergerak di industri minuman dan berpeluang memiliki keunggulan kompetitif berkelanjutan. Pertumbuhan bisnis yang dimiliki saat ini dapat diasumsikan sebagai pertumbuhan sementara sebab beriringan dengan tren minuman siap saji yang sedang digemari market. Tujuan dari penelitian ini adalah memformulasikan strategi pengembangan model bisnis yang tepat untuk Dawoon Tea agar mencapai keunggulan kompetitif. Analisis bisnis model kanvas (BMC) digunakan untuk memetakan bisnis model yang dijalankan Dawoon Tea saat ini. Guna medasari inovasi pengembangan, sumberdaya dan kompetensi inti diidentifikasi melalui pendekatan resource based view( RBV). Selanjutnya analisis eksternal makro menggunakan PESTEL dan analisis persaingan industri melalui Porter’s Five Forces memberikan pertimbangan peluang dan ancaman yang dihadapi Dawoon Tea. Adanya Gap kondisi saat ini dengan target masa depan digunakan dalam menentukan strategi pengembangan berbasis kompetensi yang dapat dikembangkan. Saat ini Dawoon Tea telah memiliki kompetensi dalam aktivitas produksi dan pengelolaan mitra usaha. Kedepannya untuk mengejar target visi dan merespon kebutuhan market, Dawoon Tea dapat mengembangkan kompetensi penciptaan alternatif produk yang lebih tahan lama serta penciptaan kompetensi pengelolaan finansial investasi yang terpercayaid
dc.language.isoidid
dc.publisherIPB Universityid
dc.titleStrategi Pengembangan Model Bisnis Berbasis Kompetensi Inti pada Usaha Dawoon Teaid
dc.title.alternativeBusiness Model Development Strategy Based on Core Competencies in Dawoon Tea Businessid
dc.typeThesisid
dc.subject.keywordBisnis Modelid
dc.subject.keywordKeunggulan Kompetitifid
dc.subject.keywordKompetensi Intiid
dc.subject.keywordBusiness Modelid
dc.subject.keywordCompetitive Advantageid
dc.subject.keywordCore Competenceid
Appears in Collections:MT - Business

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Cover.pdf
  Restricted Access
Cover875.53 kBAdobe PDFView/Open
RIZKIA NURFRINA PUTRI K1501201080 Full Tesis.pdf
  Restricted Access
Fullteks2.13 MBAdobe PDFView/Open
Lampiran.pdf
  Restricted Access
Lampiran864.08 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.