Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/114731
Title: Desain Strategi Pemasaran Pengembangan Satuan Usaha Akademik Industri AMDK Bening
Authors: Udin, Faqih
Suprihatin
Nasution, Muhammad Taufik Akmal
Issue Date: 2022
Publisher: IPB University
Abstract: Satuan Usaha Akademik Bening merupakan industri penyedia air minum dalam kemasan skala kecil di bawah manajemen Departemen Teknologi Industri Pertanian IPB. SUA Bening memproduksi produk kemasan galon 19 liter dengan rata-rata produksi 50 galon per hari. SUA Bening berpotensi dikembangkan dari aspek pemasaran. Penelitian ini bertujuan menganalisis aspek pasar SUA Bening dan memberikan usulan strategi pemasaran yang sesuai. Aspek pasar yang dikaji mencakup analisis kepuasan konsumen menggunakan Customer Satisfaction Index dan Importance Performance Analysis. Strategi pemasaran dirumuskan menggunakan bauran pemasaran 4P. Indeks kepuasan konsumen SUA Bening yaitu sebesar 78,65% dengan prioritas perbaikan yaitu pada atribut saluran pemasaran. Usulan bauran pemasaran berupa bauran produk terdiri dari produk galon 19 liter dengan harga Rp 7.000 dan returnable glass bottle 600 mL dengan harga Rp 5.000, bauran tempat yaitu menggunakan saluran distribusi langsung dan tidak langsung, dan bauran promosi terdiri dari membangun profile website dan media sosial informatif serta berfokus pada brand awareness.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/114731
Appears in Collections:UT - Agro-Industrial Engineering

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Cover.pdf
  Restricted Access
Cover539.42 kBAdobe PDFView/Open
F34180095_MUHAMMAD TAUFIK AKMAL NASUTION.pdf
  Restricted Access
Full Text803.78 kBAdobe PDFView/Open
Lampiran.pdf
  Restricted Access
Lampiran1.13 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.