Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/114719
Title: Strategic Fit Value Proposition Produk Wedding Souvenir Du Anyam
Authors: Jahroh, Siti
Taryana, Asep
Khalisa, Ayna
Issue Date: 2022
Publisher: IPB University
Abstract: Du Anyam adalah perusahaan sosial yang memproduksi produk sustainable wedding souvenir premium yang terbuat dari bahan alami dengan memberdayakan perempuan di pedesaan Indonesia. Du Anyam memiliki rencana pengembangan produk wedding souvenir dalam beberapa tahun ke depan. Namun, produk wedding souvenir mengalami penurunan beberapa tahun sebelum 2021. Penelitian ini ditujukan untuk merumuskan strategic fit pada value proposition produk wedding souvenir Du Anyam. Penelitian ini menggunakan TAM SAM SOM, peta empati, dan value proposition canvas dengan metode kualitatif. Semi-structured in-depth interview dilakukan kepada pihak manajemen Du Anyam serta pelanggan potensial pada bulan Mei hingga Juni 2022. Hasil wawancara dengan pihak manajemen dan pelanggan potensial dipetakan ke dalam value proposition canvas 0 sampai 1. Pengukuran market size menghasilkan 96 pernikahan yang menjadi pangsa pasar produk. Strategic fit berdasarkan prioritas tertinggi pelanggan potensial menghasilkan poin existing, perbaikan, dan pembaruan value proposition. Hasil pencocokan diharapkan dapat menjadi referensi perusahaan dalam pengembangan produk wedding souvenir Du Anyam.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/114719
Appears in Collections:UT - Business

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Cover,Lembar Pernyataan,Abstrak,Lembar Pengesahan,Prakata, dan Daftar Isi.pdf
  Restricted Access
Cover469.16 kBAdobe PDFView/Open
K14180053_Ayna Khalisa.pdf
  Restricted Access
Fulltext1.64 MBAdobe PDFView/Open
Lampiran.pdf
  Restricted Access
Lampiran332.41 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.