Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/111644
Title: Efektivitas Program Pemberdayaan Masyarakat Melalui Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dan Taraf Hidup Masyarakat di Tengah Pandemi COVID-19 (Kasus: UMKM Kampung Wisata Bisnis Tegalwaru)
Other Titles: The The Effectiveness of Community Empowerment program trough Small Micro Medium Enterprises (MSMEs) with Community Living Standard during the COVID-19 Pandemic (Case: MSMEs Business Tourism Village)
Authors: Nasdian, Fredian Tonny
Soleha, Fazah Zikri
Issue Date: 2022
Publisher: IPB University
Abstract: Pandemi COVID-19 memberikan dampak besar pada seluruh negara di dunia serta lapisan masyarakat tanpa terkecuali dari segi sosial, politik, ekonomi, dan kebudayaan. Salah satu upaya yang dilakukan untuk mengatasi hal tersebut adalah pemberdayaan. Desa Tegalwaru yang terletak di kecamatan Ciampea sendiri terkenal sebagai sentral UMKM. Pemanfaatan UMKM bisa menjadi salah satu solusi pemberdayaan di tengah pandemi. Oleh karena itu, peneliti akan menganalisis hubungan tingkat efektivitas program dan taraf hidup anggota UMKM pada masa Pandemi COVID-19. Data kuantitatif diperoleh melalui wawancara terstruktur dengan menggunakan kuesioner yang diberikan kepada responden sedangkan data kualitatif diperoleh melalui metode wawancara mendalam dengan informan dan observasi lapang. Responden dipilih sebanyak 45 responden dengan menggunakan kombinasi antara teknik simple random sampling dan cluster sampling dan informan ditentukan secara purposif.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/111644
Appears in Collections:UT - Communication and Community Development

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
I34170089_Fazah Zikri Soleha.pdf
  Restricted Access
Fullteks4.27 MBAdobe PDFView/Open
Cover, Lembar Pengesahan, Prakata, Daftar Isi.pdf
  Restricted Access
Cover1.02 MBAdobe PDFView/Open
Lampiran.pdf
  Restricted Access
Lampiran2.88 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.