Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/111249
Title: Pengaruh E-Service Quality Terhadap Purchase Intention dan Purchase Decision di Shopee Pada Masa Pandemi COVID-19
Authors: Munandar, Jono M.
Estika, Faida Rani
Issue Date: 2021
Publisher: IPB University
Abstract: Perkembangan teknologi informasi sangat pesat dengan adanya internet membuat gaya hidup belanja seseorang berubah. Kondisi pandemi COVID-19 membuat seseorang mengutamakan belanja online karena adanya dampak pembatasan sosial dan fisik. Ditengah persaingan yang ketat diantara e-commerce membuat Shopee harus meningkatkan keunggulan dalam bersaing untuk menarik konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh e-service quality dalam purchase intention dan purchase decision. Metode penarikan sampel yang digunakan adalah non-probability sampling dengan teknik purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 400 responden. Analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif dan stuctural equation model-partial least square. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel security/privacy dan variabel website design berpengaruh secara signifikan dan positif terhadap variabel purchase intention dan purchase decision. Sedangkan variabel compensation, fulfillment, dan responsiveness tidak berpengaruh terhadap keduanya. Purchase intention berpengaruh secara signifikan dan positif terhadap purchase decision.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/111249
Appears in Collections:UT - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Skripsi Faida Rani Estika (H24170012).pdf
  Restricted Access
Full Text1.24 MBAdobe PDFView/Open
Cover - Skripsi Faida Rani Estika (H24170012).pdf
  Restricted Access
Cover183.78 kBAdobe PDFView/Open
Lampiran - Skripsi Faida Rani Estika (H24170012).pdf
  Restricted Access
Lampiran522.68 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.