Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/110680
Title: Strategi Peningkatan Brand Awareness Kuassa pada Pasar Domestik
Authors: Suhendi
Hartoyo
Putri, Cicellya Silvani Haifa
Issue Date: 2022
Publisher: IPB University
Abstract: Kuassa merupakan perusahaan yang berkembang pada bidang perangkat lunak, lebih tepatnya pada sound engineering software. Dengan banyaknya perusahaan yang berkembang dalam bidang audio processing dan meningkatnya produksi musik, maka akan semakin banyak juga pesaing dari berbagai perusahaan. Menurut Widiansyah (2003) strategi manajamen berbasis kearifan lokal bisa dijadikan suatu strategi usaha untuk menciptakan nilai produksi dan investasi perusahaan. Tujuan dari penelitian ini adalah menganalisa mengenai strategi pemasaran perusahaan Kuassa dan memberikan solusi baru untuk perusahaan dalam meningkatkan kesadaran merek Kuassa. Pada penelitian ini, penulis menggunakan metode segmenting, targeting, and positioning, piramida brand awareness, bauran pemasaran 4C dalam menganalisis. Data yang digunakan pada penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Data terdiri dari studi literatur, wawancara, observasi, dan penyebaran kuesioner. Hasil penelitian ini didapatkan hasil bahwa strategi pemasaran yang telah dilakukan oleh Kuassa masih belum membantu perusahaan dalam meningkatkan awareness masyarakat dimana hal ini terlihat dari belum berkembangnya penjualan dari Kuassa pada ranah lokal.
Kuassa is a software company, more precisely in sound engineering software. With so many companies developing in the field of audio processing and the increasing in music production, there will be more and more competitors from various companies. According to Widiansyah (2003) a management strategy based on local wisdom can be used as a business strategy to create production value and company investment. The purpose of this study is to analyze the marketing strategy of the Kuassa company and provide new solutions for the company in increasing the brand awareness of the Kuassa brand. In this study, the author use the method of segmenting, targeting, and positioning, brand awareness’s pyramid, and 4C marketing mix. The data used in this study are primary data and secondary data. Whereas this data consists of literature studies, interviews, observations, and distributing questionnaires. Based on the result of the research, it can be concluded that Kuassa’s marketing strategy are not efficient enough to helps the company’s awareness. This can be concluded based on Kuassa’s sales in Indonesia.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/110680
Appears in Collections:UT - Business

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
K14170067_Cover.pdf
  Restricted Access
Cover550.51 kBAdobe PDFView/Open
K14170067_Full Text.pdf
  Restricted Access
Fullteks1.05 MBAdobe PDFView/Open
K14170067_Lampiran.pdf
  Restricted Access
Lampiran385.53 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.