Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/110333
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorRahayu, Sri-
dc.contributor.advisorCyrilla ENSD, Lucia-
dc.contributor.authorJoluwin, Alfiro'os-
dc.date.accessioned2021-12-28T00:08:32Z-
dc.date.available2021-12-28T00:08:32Z-
dc.date.issued2021-
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/110333-
dc.description.abstractPemasaran secara online dapat dilakukan melalui Instagram dengan mengunggah beberapa tipe post dalam upaya menjalin online engagement dengan followers instagram yang diharapkan mampu meningkatkan frekuensi pembelian produk. Penelitian ini bertujuan menganalisis efektivitas tipe post pada media sosial Instagram dalam pemasaran produk peternakan domba Bens Farm. Penelitian ini menggunakan data jumlah likes dan comments dan data hasil wawancara menggunakan kuesioner. Data online engagement diperoleh melalui jumlah like dan comments pada tipe post yang diunggah akun instagram Bens Farm sejak bulan Desember 2019 hingga Mei 2020. Metode analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah Analisis regresi linier berganda dan analisis deskriptif. Unggahan Bens Farm memiliki 5 tipe post, yaitu post testimoni, produk, edukatif, rohani dan interaktif. Uji validitas dan reliabilitas menunjukkan bahwa semua variabel dinyatakan valid dan reliabel. Nilai uji normalitas pada penelitian ini adalah sebesar 0,74, yang memperlihatkan bahwa data menyebar normal karena nilainya P>0,05. Uji heteroskedastisitas menghasilkan nilai koefisien 0,605 (hubungan kuat), dan tidak terjadi multikolinieritas (VIF 1,260). Hasil uji yang dilakukan menunjukkan bahwa tipe post dalam Instagram berpengaruh positif terhadap penjualan. Nilai koefisien determinasi (R2) sebesar 0,410 berarti kontribusi dari tipe post Instagram Bens Farm terhadap penjualan sebesar 41%.id
dc.language.isoidid
dc.publisherIPB Universityid
dc.subject.ddcTipe Postid
dc.titleEEfektivitas Tipe Post Media Sosial Instagram dalam Pemasaran Produk Peternakan Domba Bens Farmid
dc.title.alternativeThe Effectiveness of Post Types on Instagram Social Media in Marketing of Bens Farm Sheep Farming Productsid
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordPemasaranid
dc.subject.keywordInstagramid
dc.subject.keywordOnline Engagementid
dc.subject.keywordPeternakan dombaid
dc.subject.keywordTipe Postid
Appears in Collections:UT - Animal Production Science and Technology

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Cover.pdf
  Restricted Access
Cover167.63 kBAdobe PDFView/Open
Skripsi_Alfiroos Joluwin_D14160071.pdf
  Restricted Access
Fullteks518.68 kBAdobe PDFView/Open
Lampiran.pdf
  Restricted Access
Lampiran70.52 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.