Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/109059
Title: Faktor yang Memengaruhi Impulse Buying Behavior Generasi Z Selama Pandemi Covid-19 pada E- commerce Shopee (Studi Kasus di Indonesia)
Other Titles: Factors Influencing Generation Z's Impulse Buying Behavior During the Covid- 19 Pandemic in Shopee E-Commerce
Authors: Munandar, Jono M
Silitonga, Purnama Sari
Issue Date: 2021
Publisher: IPB University
Abstract: Pandemi Covid-19 memberikan dampak serius terhadap berbagai sektor secara global, khususnya sektor perekonomian. Kondisi saat ini memicu ketakutan, kepanikan dan ketidakpastian sehingga semua orang harus menyesuaikan diri dengan cepat terhadap perubahan. Hal ini membuat keinginan untuk berbelanja secara online meningkat. Salah satunya melalui e-commerce shopee. Popularitas mobile shopping membuat perilaku berbelanja tidak lagi dibatasi oleh ruang dan waktu, sehingga pembelian impulsif lebih umum terlihat pada masa ini. Penelitian ini bertujuan untuk membahas faktor yang memengaruhi impulse Buying Behavior pada generasi Z selama pandemi Covid-19. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah menggunakan metode purposive sampling dengan teknik non- probability sampling. Penelitian ini menggunakan Structural Equation Model (SEM) melalui pendekatan Partial Least Square (PLS) dalam pengolahan data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel perceived uncertainty berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying selama pandemi Covid-19. Kata
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/109059
Appears in Collections:UT - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Skripsi Purnama Sari Silitonga (H24170120) watermark.pdf
  Restricted Access
Fulltext3.72 MBAdobe PDFView/Open
Cover, lembar pengesahan, prakata, dapus.pdf
  Restricted Access
Cover4.45 MBAdobe PDFView/Open
lampiran.pdf
  Restricted Access
Lampiran2.43 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.