Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/108520| Title: | “Edu Mahir”: Nonformal Education Platform Penghubung Lembaga dengan Peserta Didik |
| Other Titles: | “Edu Mahir”: Nonformal Education Platform Liaison between Institutions and Students |
| Authors: | Hartoyo Abdullah, Asaduddin Rachmat, Agna Amalia |
| Issue Date: | 2021 |
| Publisher: | IPB University |
| Abstract: | Orang tua dan generasi muda Indonesia memiliki kebutuhan/keinginan untuk mengembangkan minat dan bakat anak/dirinya. Namun. masih terdapat lembaga pendidikan nonformal (LPNF) yang kurang melakukan promosi yang menyebabkan terbatasnya ketersediaan informasi. Hal ini diperparah dengan adanya pandemi COVID-19 yang membatasi mobilitas fisik di luar rumah. Maka dari itu, “Edu Mahir” dirancang sebagai multisided platform yang menghubungkan LPNF dengan Peserta Didik. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi permasalahan orang tua dan generasi muda (sisi demand) dan LPNF (sisi supply), serta merancang model bisnis “Edu Mahir” yang tepat untuk kedua sisi. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah design thinking dengan alat analisis berupa empathy map, lean canvas, dan UTAUT 2 untuk menguji prototype dan mendapatkan rekomendasi bagi “Edu Mahir”. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kedua sisi mengalami berbagai permasalahan dalam mencari dan memasarkan LPNF, sehingga model bisnis dan prototype “Edu Mahir” dibuat khusus untuk menyelesaikan permasalahan tersebut. |
| URI: | http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/108520 |
| Appears in Collections: | UT - Business |
Files in This Item:
| File | Description | Size | Format | |
|---|---|---|---|---|
| Cover_Agna Amalia Rachmat_K14170021.pdf Restricted Access | Cover | 427.42 kB | Adobe PDF | View/Open |
| Agna Amalia Rachmat_K14170021.pdf Restricted Access | Fullteks | 2.94 MB | Adobe PDF | View/Open |
| Lampiran_Agna Amalia Rachmat_K14170021.pdf Restricted Access | Lampiran | 1.72 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.