Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/106455
Title: Optimalisasi Virtual Brand Community dalam Meningkatkan Brand Equity (Studi Kasus: Mad For Makeup)
Authors: Pratama, Damara
Issue Date: 24-Mar-2021
Publisher: IPB University
Citation: -
Abstract: Sejak berdiri pada tahun 2017, Mad For Makeup terus berupaya melakukan inovasi dalam industri kecantikan di Indonesia. Salah satu strategi inovatif dari Mad For Makeup adalah dengan membangun virtual brand community yang dikenal dengan Rebel Beauty Community sebagai ruang untuk berkomunikasi antara brand dan pelanggan. Terlepas dari kesuksesan terobosannya sebagai beauty brand pertama di Indonesia yang memiliki komunitas, penelitian harus dilakukan untuk melihat optimalisasi virtual brand community dalam membantu perusahaan untuk mengembangkan brand equity. Oleh karena itu, 4 tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah: (1) mengidentifikasi gambaran VBC dalam Mad For Makeup; (2) mengidentifikasi gambaran umum brand equity di Mad For Makeup; (3) menganalisis estimasi dampak VBC terhadap brand equity Mad For Makeup; (4) merumuskan cara terbaik untuk mengoptimalkan penggunaan VBC dalam rangka meningkatkan kinerja brand equity perusahaan. Penelitian dilakukan dengan memadukan pendekatan deskriptif kualitatif dan pendekatan kuantitatif dengan metode survei online yang nantinya akan diukur. Data juga dikumpulkan dari observasi mendalam, survei online dan studi literatur. Hasil penelitian berupa analisis deskriptif VBC, pengukuran brand equity Mad For Makeup, analisis pengaruh VBC terhadap brand equity, dimana peneliti menemukan perlu dilakukannya strategi optimasi dengan menggunakan strategi benchmarking.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/106455
Appears in Collections:UT - Business

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Skripsi Damara Anisah.pdf
  Restricted Access
Skripsi Damara Anisah1.83 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.