Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/105073
Title: Efektivitas Instagram Sebagai Media Informasi Dalam Promosi Wisata Panorama Pabangbon Leuwiliang Bogor, Jawa Barat.
Authors: Riyanto, Sutisna
Cantika, Naura
Issue Date: 2020
Publisher: IPB University
Abstract: Kemampuan media sosial untuk mengirim pesan, dapat dimanfaatkan sebagai media promosi suatu produk atau jasa. Tempat Wisata Panorama Pabangbon merupakan kawasan wisata yang berbasis masyarakat, memanfaatkan media sosial Instagram sebagai promosi. Promosi ini dilakukan untuk memberi informasi, berkomunikasi dan menarik perhatian pengunjung. Tujuan penelitian ini adalah menganalisis hubungan antara terpaan media dengan efektivitas informasi pada Instagram Wisata Panorama Pabangbon, serta menganalisis hubungan antara efektivitas informasi dengan perilaku berwisata. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan cara survei pada 30 orang responden. Hasil dari penelitian ini adalah Instagram efektif sebagai media promosi akan tetapi disertai dengan informasi yang lengkap, jelas, sopan dan benar sehingga meningkatkan aktivitas pengunjung dalam berwisata, dan terpaan media terbukti berhubungan kuat dengan efektivitas informasi karena dapat meningkatkan kesadaran dan pengetahuan.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/105073
Appears in Collections:UT - Communication and Community Development

Files in This Item:
File SizeFormat 
I20nca.pdf
  Restricted Access
30.27 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.