Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/105052
Title: Analisis Perilaku Belanja Konsumen Non-Muslim Terhadap Makanan dan Minuman Kemasan Berlabel Halal MUI di Kota Bekasi. Dibimbing
Authors: Hasanah, Neneng
Muthohharoh, Marhamah
Alfi, Badrina
Issue Date: 2020
Publisher: IPB University
Abstract: Industri halal Indonesia memiliki potensi besar dalam mendukung pertumbuhan ekonomi nasional, salah satunya adalah industri makanan dan minuman. Saat ini, makanan dan minuman halal tidak hanya diperuntukkan konsumen Muslim, tetapi juga konsumen non-Muslim. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang dapat memengaruhi konsumen non-Muslim dalam membeli makanan dan minuman kemasan berlabel halal di Kota Bekasi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif untuk menganalisis karakteristik responden dan Structural Equation Modeling (SEM) untuk menguji pengaruh antar variabel. Hasil analisis menunjukkan bahwa variabel sikap dan persepsi kontrol perilaku berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli. Minat beli berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku membeli. Persepsi kontrol perilaku, juga dapat berpengaruh secara langsung terhadap perilaku membeli konsumen non-Muslim dalam membeli makanan dan minuman kemasan berlabel halal.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/105052
Appears in Collections:UT - Syariah Economic

Files in This Item:
File SizeFormat 
H20bal.pdf
  Restricted Access
16.19 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.