Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/104593
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorNajib, Mukhamad-
dc.contributor.advisorSeptiani, Stevia-
dc.contributor.authorAwaluddin, Sitti Shafira-
dc.date.accessioned2020-12-24T00:50:23Z-
dc.date.available2020-12-24T00:50:23Z-
dc.date.issued2020-
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/104593-
dc.description.abstractIndonesia merupakan negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia dengan 215 juta orang dengan kebutuhan konsumsi produk halal mencapai 170 miliar dollar AS. Kendati demikian, pada tahun 2017 – 2018 jumlah produk yang bersertifikat halal di Indonesia tidak pernah melebihi 9% dari jumlah produk yang beredar. Oleh karena itu, Pemerintah mewajibkan sertifikasi halal bagi seluruh UMKM dimulai sejak Mei 2019. Kota Bogor merupakan daerah metropolitan dengan jumlah UMKM yang didominasi oleh bidang kuliner dan merupakan perintisan Kota Halal pertama di Indonesia. Walaupun perintisan Kota Bogor sebagai Kota Halal telah berjalan beberapa tahun, nyatanya pada tahun 2018 jumlah UMKM yang memeroleh sertifikasi halal hanya sebesar 0.06%. Tujuan penelitian ini adalah menganalisis kesiapan sertifikasi halal UKM kuliner dan pengaruh sertifikat halal terhadap keputusan pembelian konsumen di Kota Bogor. Penelitian ini menggunakan jenis data kualitatif dan kuantitatif dengan sumber data primer dan data sekunder. Analisis data menggunakan analisis tabulasi silang, analisis deskriptif dan analisis linear berganda. Hasil penelitian menujukkan bahwa UKM Kuliner di Kota Bogor telah siap untuk mengajukan sertifikasi halal dengan nilai 82.97% dan sertifikat halal berpengaruh signifikan dan positif terhadap keputusan pembelian konsumen UKM bidang kuliner di Kota Bogor dengan koefisien sertifikat halal dan harga berturut-turut sebesar 0.16 dan 0.22.id
dc.language.isoidid
dc.publisherIPB Universityid
dc.subject.ddcManagementid
dc.titleAnalisis Kesiapan Sertifikasi Halal UKM Kuliner dan Pengaruh Sertifikat Halal terhadap Keputusan Pembelian Konsumenid
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordKesiapanid
dc.subject.keywordKeputusan Pembelianid
dc.subject.keywordKulinerid
dc.subject.keywordSertifikasi halalid
dc.subject.keywordUKMid
Appears in Collections:UT - Management

Files in This Item:
File SizeFormat 
H20ssa.pdf
  Restricted Access
20.75 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.